SIHOTANG, RANI, 1505030376 (2019) ANALISIS PENYEBAB RENDAHNYA MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 101822 PANCUR BATU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (580kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (137kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (160kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (177kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (260kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (36kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab rendahnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 101822 Pancur Batu T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Sebelum penelitian, angket di uji coba terlebih dahulu, setelah di uji maka diketahui dari 30 pertanyaan diketahui yang valid sebanyak 25 pertanyaan dan yang tidak valid sebanyak 5 pertanyaan. Peletian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri101822 Pancur Batu Tahun Ajaran 2018/2019 dan untuk mengetahui penyebab rendahnya motivasi belajar siswa pada pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 101822 Pancur Batu Tahun Ajaran 2018/2019. Berdasarkan analaisis data diperoleh gambaran motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 101822 Pancur Batu Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkan analisis adalah rendah, karena dari 25 pernyataan angket 11 pernyataan menyatakan bahwa siswa memiliki motivasi belajar yang rendah. Sedangkan penyebab rendahnya motivasi belajar siswa pada pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 101822 Pancur Batu Tahun Ajaran 2018/2019 adalah dari faktor bilogis yaitu siswa memiliki kekurangan secara fisik, faktor guru yaitu guru kurang perhatian terhadap siswa dan faktor orang tua yaitu tidak memperhatikan belajar anak.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Sciences Learning Motivation |
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education > 370.154 Motivation |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 08:34 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 08:34 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/454 |
Actions (login required)
View Item |