SIMARMATA, DENNY RHASMAHITA, 1505030225 (2019) ANALISIS KESULITAN SISWA TERHADAP MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD INTERNASIONAL PUTRI DELI TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (77kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (50kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (276kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (347kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (27kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam mengerjakan soal operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa, dan untuk mengetahui faktor penyebab siswa dalam mengerjakan soal operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa maka dilaksanakan dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode deskriptif- kualitatif teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes dan angket. Sebelum dilaksanakan tes terlebih dahulu ujicoba angket, setelah ujicoba angket maka dilaksanakan penelitian, terlebih dahulu penyebaran tes, setelah tes maka di laksanakan penyebaran anget yang sudah diujicoba, penelitian ini dilaksanakan di SD Internasional Putri Deli Tahun Ajaran 2018/2019. Berdasarkan data hasil analisis kesulitan siswa menyelesaikan penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa terletak pada sulitnya siswa mengerjakan soal penjumlahan dan pengurangan berbentuk cerita. Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa yaitu faktor minat siswa, faktor motivasi siswa faktor guru, faktor keluarga, faktor masyarakat.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Difficulties, Difficulties in Learning Factors to Calculate Addition and Reduction of Ordinary Fractions |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 08:58 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 08:58 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/458 |
Actions (login required)
View Item |