BARUS, EVA CLARA, 1505030354 (2019) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN PERKALIAN PADA BILANGAN BULAT POSITIF KELAS IV SD INTERNASIONAL PUTRI DELI TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (28kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (43kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (95kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (444kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (806kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami siswa mengerjakan soal operasi hitung perkalian bilangan bulat positif dan untuk mengetahui faktor penyebab siswa merasa sulit mengerjakan operasi hitung perkalian bilangan bulat positif khususnya cara bersusun panjang dan mendatar. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SD Internasional Putri Deli. Dengan populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Internasional Putri Deli berjumlah 21 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian metode deskriptif kualitatif teknik pengumpulan data yang dingunakan berupa Tes, Angket, dan Wawancara.Sebelum dilaksanakan tes di uji cobakan terlebih dahulu, setelah uji coba angket maka dilaksanakan penelitian,terlebih dahulu penyebaran tes kemudian baru penyebaran angket yang sudah di ujicoba,setelah penyebaran angket maka dilaksanakan wawancara kepada siswa yang mendapatkan nilai belum tuntas. Berdasarkan data hasil analisis kesulitan siswa menyelesaikan perkalian bilangan bulat positif terletak pada sulitnya siswa mengerjakan soal dengan cara bersusun panjang dan mendatar serta siwa belum menghafal perkalian. Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika pada materi perkalian bilangan bulat positif yaitu faktor belajar siswa, faktor kesehatan siswa, faktor motivasi siswa, faktor cara mengajar guru, faktor displin guru, faktor biayaya pendidikan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difficuty Learning Counting Operations Multiplying Positive Integers | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2020 09:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Nov 2020 04:05 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/459 |
Actions (login required)
View Item |