ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PECAHAN CAMPURAN SISWA KELAS V SD NEGERI 173386 ONAN RUNGGU TAHUN AJARAN 2018/2019

PURBA, DESY NATHALIA, 1505030039 (2019) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PECAHAN CAMPURAN SISWA KELAS V SD NEGERI 173386 ONAN RUNGGU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (446kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (390kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (549kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (789kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (303kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui letak kesulitan siswa dalam mengerjakan soal tentang penjumlahan dan pengurangan pecahan campuran dan bagaimana cara mengatasi kesulitan siswa dalam mengerjakan pecahan campuran. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 173386 Onan Runggu pada tanggal 2-3 Mei 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 173386 Onan Runggu berjumlah 25 orang sekaligus sampel penelitian. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes berupa Angket, Esaay, Wawancara. Berdasarkan dari hasil analisis data kesulitan yang dialami siswa dalam mengerjakan soal operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan campuran berbentuk soal cerita dengan nilai rata-rata 49,47 berkriteria cukup. Yang menyebabkan siswa melakukan kesalahan dalam mengerjakan soal operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan campuran adalah faktor fisik, keluarga, lingkungan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty Learning Mixed Math
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIEDDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
UNSPECIFIEDSiti Zahara H. Harahap, M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 07:14
Last Modified: 01 Mar 2021 08:03
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item