PENGARUH PENGGUNAAN DIKSI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 040457 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2018/2019

LINGGA, MELATY MAWARY BR, 1505030374 (2019) PENGARUH PENGGUNAAN DIKSI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 040457 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (292kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (462kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (633kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (178kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian pelaksaan pembelajaran menulis, dan penggunaan diksi untuk mengetahui faktor yang menyebabkan ketidaksesuain dalam pelaksanaan pembelajaran menulis dan diksi. Penelitian ini dilaksanakan dikelas V SDN 040457 Berastagi Tahun Ajaran 2018/2019. Dengan subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar bahasa Indonesia dikelas V SDN 040457 Berastagi. Jenis penelitian ini adalah kuantitaf. Teknik pengumpulan data yang digunakan instrument penilaian, tes dan uji soal , tekhik analisis data menggunakan uji normalitas data dan uji hipotesis. Berdasarkan dari hasil analis data diperoleh (1) Pelaksanaan pembelajaran yang diberikan guru dengan tujuan pembelajaran bahasa Indonesia kelas V SDN 040457 Berastagi sesuai karena hasil yang diteliti oleh peneliti rata-rata hasil test siswa kelas V A yaitu 74.90 sedangkan siswa kelas V B yaitu 81.50 (2) faktor – faktor penyebab kesesuaian pembelajaran bahasa Indonesia yang diberikan guru dengan pembelajaran bahasa Indonesia kelas V SDN 040457 Berastagi. sangat memuaskan dan memberi hasil yg terbaik dan guru tidak merasa kesulitan dan guru menguasai soal berikut.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Writing Skills, Data Collection Tehniques
Subjects: 400 Language > 401 Philosopy and Theory
400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IGemala Widiyarti, M.Pd-NIDN. 0123098602
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 07:54
Last Modified: 27 Jan 2021 03:53
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item