PENGARUH PEMBERIAN HADIAH (REWARD) OLEH GURU TERHADAP MINAT SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR TP 2018/2019

SARAGIH, MARLINA CANRA, 1505030043 (2019) PENGARUH PEMBERIAN HADIAH (REWARD) OLEH GURU TERHADAP MINAT SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR TP 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (783kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (353kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (486kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (582kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian hadiah dengan minat belajar siswa pada pelajaran matemtaika kelas V SD N 060938 Kwala Bekala Medan Johor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasi Eksperimen/ eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 060938 Kwala Bekala Medan Johor yang berjumlah 45 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh yang signifikan antara pemberian hadiah (reward) dengan minat belajar siswa pada pelajaran matematika kelas V SDN 060938 Kwala Bekala Medan Johor. Dapat diketahui dari perhitungan uji t diperoleh t hitung sebesar 11.56 sedangkan t tabel 1.68. Karena nilai thitung lebih besar dari ttabel maka pemberian hadiah memiliki pengaruh yang signifikan dengan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gift Giving, Interest in Learning, Mathematics
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education > 370.154 Motivation
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 07:59
Last Modified: 17 Mar 2020 07:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item