PANE, SURYA M.N, 1505030057 (2019) DAMPAK SERTIFIKASI GURU TERHADAP KUALITAS MENGAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 060938 KWALA BEKALA MEDAN JOHOR TP.2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (322kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (329kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (537kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (754kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (204kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan adanya sertifikasi memberi pengaruh terhadap hasil belajar siswa di kelas IV. Metode penelitian yang akan digunakan adalah Penelitian Ex-Post Facto dengan menggunakan pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah kusioner/angket yang diberikan kepada wali kelas. Sedangkan teknik dokumentasi digunakan untuk memperoleh nilai UTS siswa dari wali kelas. Analis data yang digunakan pada penelitian ini ialah pengujian sistematis terhadap data. Populasi dari penelitian ini adalah wali kelas dan seluruh siswa kelas IV. Dari hasil analisis data yang dilakukan diperoleh, (1) Berdasarkan data hasil penelitian kompetensi guru yang telah bersertifikasi berkategori sangat baik. Sedangkan kompetensi guru yang belum bersertifikasi berkategori baik. (2) Hasil belajar siswa yang diajar oleh guru yang telah bersertifikasi berkategori sangat baik dengan nilai rata-rata 83,20, sedangkan hasil belajar siswa yang diajar oleh guru yang belum bersertifikasi berkategori baik dengan nilai rata-rata 79,33. (3) Sertifikasitidak berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di kelas IV SD 060938 Kwala Bekala Medan Johor Tahun Pelajaran 2018/2019. Dapat dilihat dari uji hipotesis yang telah dilakukan diperoleh t hitung = 1.632 dan t tabel = 2,029.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Certification, Teaching, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Mar 2020 08:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2021 02:13 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/472 |
Actions (login required)
View Item |