ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DAN PROSES PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 040443 KABANJAHE T.P 2018/2019

TARIGAN, VERONIKA BR, 1505030280 (2019) ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DAN PROSES PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 040443 KABANJAHE T.P 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (105kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (432kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (102kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian rencana pelaksanaan pembelajaran dan proses pembelajaran pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Populasi penelitian ini berjumlah 17 orang di SD Negeri 040443 Kabanjahe, dan sampel dalam penelitian ini 5 orang di SD Negeri 040443 Kabanjahe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Adapun pengambilan data yang digunakan peneliti adalah lembar observasi APKG 1 dan APKG 2. Hasil penelitian menunjukkan nilai APKG-1 tertinggi yaitu 93,6 dengan kategori baik sekali, nilai APKG-1 yang terendah yaitu 69,6 dengan kategori cukup. Nilai APKG-2 yang tertinggi yaitu 83 dengan kategori baik sekali dan nilai terendah APKG-2 yaitu 54,2 dengan kategori kurang. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan terdapat nilai rata-rata APKG 1 di SD Negeri 040443 Kabanjahe sebesar 82,36 dengan nilai A dikategorikan baik sekali dan nilai APKG 2 di SD Negeri 040443 Kabanjahe sebesar 68,48 dengan dengan nilai C dikategorikan cukup. Dapat di simpulkan bahwa Ada Kesesuaian RPP dengan pelaksanaan pembelajaran guru bahasa indonesia di SD Negeri 040443 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan jumlah nilai sebesar 75,42 dengan nilai B dikategorikan baik.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Analysis Of The Suitability, RPP, Learning Process
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 375 Curricula
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Srie Faizah Lisnasari, M.Si-NIP.196702251998012001
Pembimbing IIIrwansyah, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:15
Last Modified: 19 Mar 2021 02:19
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item