ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERBENTUK CERITA PADA MATERI BANGUN RUANG SISWA KELAS V SD INTERNASIONAL PUTRI DELI TAHUN AJARAN 2018/2019

SITOHANG, INDAH, 1505030235 (2019) ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERBENTUK CERITA PADA MATERI BANGUN RUANG SISWA KELAS V SD INTERNASIONAL PUTRI DELI TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (56kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (203kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa dan faktor-faktor penyebab kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang kelas V SD Swasta Internasional Putri Deli. Penelitian ini dilakukan di SD Swasta Internasional Putri Deli Tahun Ajaran 2018/2019. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Swasta Internasinal Putri Deli yang berjumlah 29 orang. Sampel penelitian ini yaitu keseluruhan dari jumlah populasi yang berjumlah 29 orang. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes. Angket berupa pernyataan sebanyak 25 dan tes berbentuk cerita sebanyak 5 soal, penelitian ini dilaksanakan di SD Internasional Putri Deli Tahun Ajaran 2018/2019. Berdasarkan dengan hasil analisis data Kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbentuk cerita pada materi bangun ruang, dengan nilai rata-rata 46,07 berkriteria cukup. Yang menyebabkan siswa melakukan kesalahan dalam dalam menyelesaikan soal matematika berbentuk cerita pada materi bangun ruang adalah faktor motivasi, faktor kesehatan, dan fasilitas belajar berkriteria kurang baik.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis Of The Difficulties Of Students Completing The Problem Of Building Space
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono. S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IISiti Zahara H. Harahap, M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:19
Last Modified: 23 Mar 2021 04:15
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/475

Actions (login required)

View Item View Item