ANALISIS PENGGUNAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KHUSUSNYA MEDIA PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 064025 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PINEM, YESSY MAEDELLA, 1505030281 (2019) ANALISIS PENGGUNAAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KHUSUSNYA MEDIA PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 064025 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (192kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (205kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (453kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (109kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui siswa yang kurang aktif saat pelajaran yang berlangsung dan mengetahui Penggunaan Perangkat Pembelajaran Khususnya Media Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas IV SD 06425 Medan Pada Mata Pelajaran IPS Tahun Pelajaran 2018/219. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitalif. Populasi dalam peneliti adalah seluruh siswa iv sd negeri 064025 medan yang berjumlah 20 orang siswa dan sekaligus menjadi sampel penelitian. Instrumen yang digunakan adalah angket, selanjutnya data-data yang diproleh akan di analisis dan di buat kedalam tabel frekuensi sehingga lebih mudah di mengerti. Dari hasil analisis data yang mengkonsultasikan pada kategori penggunaan perangkat pembelajaran siswa kelas iv sd negeri 064025 medan pada mata pelajaran ips tahun pelajaran 218/2019 terrmasuk kategori Pada penggunaan perangkat media pembelajaran siswa tergolong kreteria sangat tinggi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Use of Student Learning Devices
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Yason Mendrofa, M.Pd-NIDN. 0102075901
Pembimbing IITina Sheba Cornelia, M.Pd-NIDN. 0120058705
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:24
Last Modified: 23 Feb 2021 09:23
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item