PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV PROGRAM FULL DAY SCHOOL DAN NON FULL DAY SCHOOL SD SWASTA METODIST-AN PANCUR BATU DAN SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

WARUWU, TETTYNIA MONICA, 1505030289 (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV PROGRAM FULL DAY SCHOOL DAN NON FULL DAY SCHOOL SD SWASTA METODIST-AN PANCUR BATU DAN SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (212kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (516kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (664kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Siswa yang menggunakan program Full Day School SD Swasta Metodist-An Pancur Batu dan Non Full Day School SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Metodist-An Pancur Batu yang berjumlah 29 orang serta seluruh siswa Kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi yang berjumlah 29 orang. Dan yang menjadi sample dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi dan sample total yang berjumlah 58 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Expest Facto. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD yang menggunakan Program Full Day School SD Swasta Metodist-An Pancur Batu Lebih Baik dari pada hasil belajar IPS siswa kelas IV yang tidak menggunakan Program Full Day School SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Describing Social Studies Learning, Full Day School Program and Non Full Day School
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Yason Mendrofa, M.Pd-NIDN. 0102075901
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:28
Last Modified: 17 Mar 2021 09:32
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/477

Actions (login required)

View Item View Item