PENGARUH PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP BUDI PEKERTI SISWA KELAS III SD NEGERI 064025 MEDAN PADA MATA PELAJARAN PPKN T.A 2018/2019

TAMBUN, RISMA ELISABETH BR, 1505030331 (2019) PENGARUH PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP BUDI PEKERTI SISWA KELAS III SD NEGERI 064025 MEDAN PADA MATA PELAJARAN PPKN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (856kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (506kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian pelaksanaan pembelajaran budi pekerti dan prestasi belajar untuk mengetahui faktor yang menyebbkan ketidaksamaan dalam pelaksanaan pembelajaran prestasi belajar dan budi pekerti siswa. Penelitian ini dilaksanakan dikelas III Medan Tahun Ajaran 2018/2019 Dengan Subjek Penelitian Ini adalah guru yang mengajar pkn dikelas III SDN 064025 jenis penelitian ini adalah variabel terikat dan variabel bebas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket,Teknik analisis data menggunakan rata rata kemampuan kemampuan belajar, uji normalitas, uji homogen, pengujian hipotesis Berdasarkandari hasil analisis data (1) Pelaksanaan pembelajaran yang diberikan guru dengan tujuan pembelajaran pkn kelas III SDN 064025 Medan karena hasil yang diteliti oleh peneliti rata-rata hasil tes siswa jelas V-A yaitu 76.47 sedangkan siswa kelas V- B yaitu 79.4. (2) Faktor-faktor penyebab kesesuaian pembelajaran pkn yang diberikan guru dengan pembelajaran pkn dikelas III SDN 064025 sangat memuaskan dengan memberi hasil yang terbaik dan guru tidak merasa kesulitan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Student Learning and Character Achievement
Subjects: 300 Sosial Science > 320 Political and Government Science > 323 Civil Rights > 323.6 Citizenship
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Eduard, M.Si-NIP. 196612231992031002
Pembimbing IIRupina Magdalena Br Tarigan, S.Pd., M.Pd-NIDN. 011110896
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:44
Last Modified: 22 Mar 2021 07:52
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item