PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 045962 BULUH PANCUR TAHUN AJARAN 2018/2019

SEBAYANG, ADE PIDONTA, 1505030173 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 045962 BULUH PANCUR TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (662kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (105kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran audio visual Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 045962 buluh pancur Tahun Ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yang masing-masing terdiri dari 25 orang siswa yaitu kelas IV-A dan IV-B. Analisis data dilakukan dengan perhitungan manual untuk mengetahui nilai rata-rata, simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Dari hasil penelitian atau uji independent antara dua faktor yang diperoleh adalah 6,2 dengan ketentuan 5,99. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media pembelajaran audio visual ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan materi pokok perkembangan teknologi komunikasi pada zaman dahulu dan sekarang di kelas IV SD Negeri 045962 buluh pancur Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Result Of Learning , Audio Visual Methad, Conventional
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 08:55
Last Modified: 17 Mar 2020 08:55
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item View Item