HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 106143 SUKAMAJU TAHUN AJARAN 2018/2019

VERONICHA, NITA PUTRI, 1505030452 (2019) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 106143 SUKAMAJU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (802kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (446kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Bagaimana gambaran keterampilan guru dalam mengelola kelas siswa kelas V SD Negeri 106143 Suka Maju(2) Bagaimana gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 106143 Suka Maju, (3)Apakah ada hubungan yang signifikan antara keterampilan guru dalam mengelola kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 106143 Suka Maju. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif, dan dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Populasi seluruh siswa kelasV SD Negeri 106143 Suka Maju yang berjumlah 25 Siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 106143 Suka Maju yang berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data mengelola kelas yaitu dengan menyebar angket kepada siswa kelas V sedangkan nilai hasil belajar siswa di ambil melalui wali kelasV SD Negeri 106143 Suka Maju. Hasil penelitian menyimpulan bahwa rata-rata mengelola kelasdiperoleh 75,00. Rata-rata Nilai hasil belajar siswa di peroleh 74,40,. Hasil yang diproleh dari korelasi product moment sebesar 0,9400 atau 94,00% dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0,5. artinya hubungan antara kedua variabel tersebut tinggi karena nilai korelasi tersebut berada diantara 0,800-1,00. Hasil dari 18,987 sedangkan 2,07. lebih besar dari pada sehingga ditolak diterima. Artinya adahubungan yang signifikan antara keteremapilan guru dalam mengelola kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 106143 Suka Maju Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manage Class, Student Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.2 School Administration
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Elisa, M.Pd-NIP. 196106011988012001
Pembimbing IIRinci Simbolon, M.Pd-NIDN. 0121118703
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 17 Mar 2020 09:44
Last Modified: 18 Mar 2021 03:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/484

Actions (login required)

View Item View Item