PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) TARUTUNG KABUPATEN TAPANULI UTARA

PANGGABEAN, MARISI, 1402020004 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) TARUTUNG KABUPATEN TAPANULI UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (700kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (555kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (603kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (431kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner, sampel dalam penelitian ini 96 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana dan diolah menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara parsial bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pasien dengan nilai t hitung sebesar (7,622) > t tabel (1,661) dan nilai signifikansi (sig) 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi R Square 0,382 atau sama dengan 38,2% berarti berbuhungan lemah secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen. Kepuasan pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sedang sisanya 61,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Quality Of Service, Patient Satisfaction
Subjects: 300 Sosial Science > 360 Social Problems and Services
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDra. Menanti Sembiring, M.MNIDN.0103066503UNSPECIFIED
Thesis advisorVina Maria Ompusunggu, S.Sos.,MSPNIDN.0107038901UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 08 Jan 2020 07:47
Last Modified: 30 Apr 2020 03:26
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item