PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS V SD NEGERI 050639 MARYKE T.A 2018/2019

GINTING, AGUSTRIANI BR, 1505030247 (2019) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN SISWA KELAS V SD NEGERI 050639 MARYKE T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (866kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (259kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (681kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (198kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam keterampilan menulis laporan pengamatan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan model Think Talk Write di kelas V SD Negeri 050639 Maryke. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050639 Maryke yang berjumlah 47 siswa, yang terbagi menjadi dua kelas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 47 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah quasi eskperimen (eksperimen) dengan menggunakan model Think Talk Write alat pengumpul data yaitu tes dalam berupa Essay yang dibatasi dengan ranah kognitif C1 dan C2. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada pelaksanaan Pre Test yaitu seluruh nilai siswa di bawah rata-rata. Sedangkan Pelaksanaan Post Test menggunakan model Think Talk Write mperoleh nilai rata-rata 83,80 dan Post test menggunakan model pembelajaran Konvensional memperoleh nilai rata-rata 75,18. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan model Think Talk Write terhadap keterampilan menulis laporan pengamatan siswa kelas V SD Negeri 050639 Maryke Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Writing Skills for Student Observation Reports, Think Talk Write Model
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDedi Holden Simbolon, S.Si., M.Pd-NIDN. 0103118701
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:44
Last Modified: 07 Dec 2020 04:47
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item