ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD NEGERI 106832 SUKAMANDI HULU TAHUN AJARAN 2018/2019

SARAGI, EMI JUWITA, 1505030300 (2019) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD NEGERI 106832 SUKAMANDI HULU TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (195kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (231kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (74kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan membaca pemahaman, untuk mengetahui gambaran kesulitan yang dialami siswa dalam membaca pemahaman dan untuk mengetahui gambaran faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan siswa dalam membaca pemahaman. Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SD Negeri 106832 Sukamandi Hulu. Dengan subyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 106832 Sukamandi Hulu berjumlah 25 orang. Jenis penelitian ini metode kuantitatif. Teknik pengumpul data yang digunakan tes dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan deskriptif. Berdasarkan dari hasil analisis data diperoleh (1) Kemampuan membaca pemahaman siswa di SD Negeri 106832 Sukamandi Hulu Tahun Ajaran 2018/2019 dengan nilai rata-rata 59,31. (2) Faktor yang menyebabkan kesulitan siswa dalam membaca pemahaman di SD Negeri 106832 Sukamandi Hulu Tahun Ajaran 2018/2019 yaitu kurangnya metode mengajar guru yang kreatif, tidak ada minat membaca siswa serta kurangnya siswa dalam gemar membaca

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reading Skills, Understanding The Factors Of Difficulty Reading Comprehension
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 418 Applied Linguistics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:57
Last Modified: 19 Mar 2020 02:57
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/495

Actions (login required)

View Item View Item