PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEPATUHAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD 055969 GOTONG-ROYONG KECAMATAN BAHOROK T.A 2018/2019

SITEPU, BELLA MELY SHINTIA BR, 1405030194 (2019) PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEPATUHAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD 055969 GOTONG-ROYONG KECAMATAN BAHOROK T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (315kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (323kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (370kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (949kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (214kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah dan Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong dan Untuk mengetahui pengaruh kondisi lingkungan kelaurga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong yang berjumlah 28 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 28 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode kuanitatif dan pengumpulan data yaitu Angket dan Hasil belajar siswa. Dari hasil penelitian ini maka diperoleh nilai rata-rata pengaruh kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah yaitu 78,89 dan nilai rata-rata hasil belajar siswa yaitu 74,74. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata terib sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Family Enviroment Condition And Student Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education
300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education > 370.154 Motivation
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Srie Faizah Lisnasari, M.Si-NIP. 1967670225199801
Pembimbing IITina Sheba Cornelia, M.Pd-NIDN. 0120058705
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 03:38
Last Modified: 24 Mar 2021 07:55
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/498

Actions (login required)

View Item View Item