PENGARUH SKEMATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD NEGERI 067243 MEDAN SELAYANG T.A 2018/2019

GIAWA, RISMAWATI, 1505030148 (2019) PENGARUH SKEMATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD NEGERI 067243 MEDAN SELAYANG T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (629kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (353kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (221kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui membaca pemahaman siswa dan pengaruh skemata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 067243 Medan Selayang pada 31 April 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 067243 Medan Selayang yang berjumlah 25 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis kemampuan membaca pemahaman siswa yang memiliki skemata diperoleh nilai rata-rata 70,05 untuk kemampuan membaca pemahaman yang tidak memilki skemata diperoleh nilai rata-rata 44,38 dan ada pengaruh yang signifikan skemata terhadap kemapuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD Negeri 067243 Medan Selayang T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Skemata, Reading Comprehension
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 418 Applied Linguistics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.4 Reading
400 Language > 490 Another Language > 499.221 Indonesian Language
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 196602101992031001
Pembimbing IIHasni Suciawati, M.Pd-NIDN. 0104048903
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 03:54
Last Modified: 07 Dec 2020 03:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item