GINTING, AFER HESKI, 1505030114 (2019) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 101836 KUALA T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (17kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (28kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (290kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (493kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (15kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Bagaimana disiplin belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SD N 101836 Kula (2) Bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SD N 101836 Kuala. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif, dan dengan menggunakan rumus Uji t. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD N 101836 kuala dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD N 101836 Kuala yang berjumlah 27 orang. Pengumpulan data disiplin belajar dengan cara penyebaran angket. Sedangkan prestasi belajar siswa di ambil melalui nilai rapot mid semester siswa kelas IV SDN 101836 Kuala. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran disiplin belajar kelas IV SD Negeri 101836 Kuala Berdasarkan hasil perhitungan angket siswa, rata-rata nilai adalah 59,63 termasuk kategori cukup baik, sedangkan gambaran prestasi belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 101836 Kuala berdasarkan nilai rata-rata diperoleh 73,07 termasuk kategori baik. Ada pengaruh yang signifikan disiplin belajar siswa terhadap perastasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Negeri 101836 Kuala Tahun Ajaran 2018/2019
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Learning Discipline, Student Learning Achievement | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2020 03:58 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2020 04:23 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/503 |
Actions (login required)
View Item |