PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SD NEGERI 101802 NAMO RAMBE T.A.2018/2019

GINTING, SARINA, 1505030009 (2019) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V SD NEGERI 101802 NAMO RAMBE T.A.2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (374kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (551kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (470kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (685kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (323kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kreativitas guru dalam mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah:(1) Kurang kreativitas guru dalam mengelolah proses pembelajaran. (2) Guru sering menggunakan metode ceramah dalam kegiatan pembelajaran tanpa memperhatikan anak didiknya. (3) Guru kurang terampil dalam penyajian materi. (4) Kurang maksimalnya hasil belajar siswa. (5) Hasil belajar siswa kurang memenuhi KKM (kreteria ketuntasan minimal). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan dengan menggunakan rumus korelasi indeks determinasi. Populasi seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe. Gambaran kreativitas guru SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkanhasil perhitunga angket siswa, maka rata-rata nilai adalah 43,67 termasuk kategori cukup baik, Gambaran prestasi belajar PKn siswaSD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019 berdasarkan nilai rata-rata diperoleh 71,67 termasud kategori baik, Ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap hasil belajar PKn siswaSD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019, hal itu dibuktikan dengan > yaitu = 2,382> = 2,05. Sehingga diterima atau ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 101802 Namo Rambe Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher Creativity, Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 320 Political and Government Science > 323 Civil Rights > 323.6 Citizenship
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Eduard, M.Si-NIP. 196612231992031002
Pembimbing IIUlfah Sari Rezeki, M.Pd-NIDN. 0106019101
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 04:11
Last Modified: 14 Dec 2020 07:49
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item