DEWI, IKA SARI, 1505030189 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 050639 MARYKE TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (822kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (156kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (183kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (337kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (498kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (100kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh penggunaan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet. Jenis penelitian ini dalah quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD SD Negeri 050639 Maryke pada tanggal 18 Mei 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050639 Maryke yang berjumlah 48 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting diperoleh nilai rata-rata 82,80, menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 72,17 dan ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya magnet di kelas V SD Negeri 050639 Maryke Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Probing Prompting Learning Model, Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2020 04:16 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Nov 2020 04:54 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/507 |
Actions (login required)
View Item |