SIMANJUNTAK, SUSDINA, 1505030269 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA YANG DIBERI SOAL LATIHAN DAN TIDAK DIBERI SOAL LATIHAN DI AKHIR PEMBELAJARAN SISWA KELAS V SD SWASTA DARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (135kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (162kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (251kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (338kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (84kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika yang diberi soal latihan dan tidak diberi soal latihan pada siswa kelas V SD Swasta Darma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 39 siswa serta sampel penelitian yang dibagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa esay yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pencahan campuran setelah menggunakan metode latihan di Kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 73,28 dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pecahan campuran yang tidak menggunakan metode latihan di Kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 64,5.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Training Methods, Students, Mathematics |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 07:43 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 07:43 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/510 |
Actions (login required)
View Item |