PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA YANG DIBERI SOAL LATIHAN DAN TIDAK DIBERI SOAL LATIHAN DI AKHIR PEMBELAJARAN SISWA KELAS V SD SWASTA DARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019

SIMANJUNTAK, SUSDINA, 1505030269 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA YANG DIBERI SOAL LATIHAN DAN TIDAK DIBERI SOAL LATIHAN DI AKHIR PEMBELAJARAN SISWA KELAS V SD SWASTA DARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (135kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (251kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (84kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika yang diberi soal latihan dan tidak diberi soal latihan pada siswa kelas V SD Swasta Darma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 39 siswa serta sampel penelitian yang dibagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes berupa esay yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pencahan campuran setelah menggunakan metode latihan di Kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 73,28 dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pecahan campuran yang tidak menggunakan metode latihan di Kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan T. A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 64,5.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Training Methods, Students, Mathematics
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 07:43
Last Modified: 19 Mar 2020 07:43
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/510

Actions (login required)

View Item View Item