PENGARUH DISIPLIN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS IV SD NEGERI 101835 BINGKAWAN T.A 2018/2019

TARIGAN, SASTRAWAN, 1505030142 (2019) PENGARUH DISIPLIN SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS IV SD NEGERI 101835 BINGKAWAN T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (251kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (92kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (298kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (516kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin siswa terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pkn. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 101835 Bingkawan, yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 101835 Bingkawan yang berjumlah 25 orang siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuatitatif. Alat pengumpul data yang digunakan memberi angket kepada siswa dan nilai hasil belajar siswa dengan melihat nilai raport siswa. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata angket disiplin belajar siswa diperoleh (63,55). Rata-rata nilai raport kelas diperoleh (72,08). Hasil yang diperoleh dari koefisien korelasi sebesar 0,45 dengan taraf signifikan 0,05. Hasil Thitung2,456 sedangkan Ttabel 2,07. Thitung lebih besar dari Ttabel sehinga Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga adanya pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pkn kelas iv Sd negeri 101835 Bingkawan T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Student Discipline, The Student Learning Outcomes In Subjet
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.8 Students
300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education > 370.154 Motivation
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Eduard, M.Si-NIP. 196612231992031002
Pembimbing IITina Sheba Cornelia, M.Pd-NIDN. 0120058705
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 08:14
Last Modified: 19 Mar 2021 03:51
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item