HUBUNGAN KECERDASAAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR KELAS V SD NEGERI 040501 BINTANG MERIAH TAHUN AJARAN 2018/2019

SITEPU, HANNA RIA, 1505030019 (2019) HUBUNGAN KECERDASAAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR KELAS V SD NEGERI 040501 BINTANG MERIAH TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (939kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (268kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (592kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (111kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kecerdasaan Emosional Dengan Hasil Belajar Kelas V SD Negeri 040501 Bintang Meriah Tahun Ajaran 2018/2019. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 040501 Bintang Meriah berjumlah 25 siswa. Jenis penelitian ini adalah korelasi product moment. : Ada hubungan antara kecerdasaan emosional dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 040501 Bintang Meriah . Ho (Hipotesis Nol) : Tidak ada hubungan antara kecerdasaan emosional dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 040501 Bintang Meriah. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah korelasi product moment. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Hubungan Kecerdasaan emosional (x) alat pengumpulan datanya berupa dokumentasi hasil UTS IPS (y). Hasil penelitian menunjukan rata-rata kecerdasaan emosional sebesar 66,40 termasuk dalam kategori cukup terampil, sedangkan hasil penelitian rata-rata hasil belajar IPS siswa sebesar 68,92 termasuk dalam kategori cukup baik. Untuk nilai = 3,58 sedangkan nilai = 2,07 jadi > sehingga diterima atau ada hubungan yang signifikan antara kecerdsaan emosinal dengan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Emotional Intelligence, Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 08:33
Last Modified: 24 Mar 2021 02:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/518

Actions (login required)

View Item View Item