PENGARUH METODE GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 040576 TIGABINANGA TAHUN AJARAN 2018/2019

KARO, ERIKA BR, 1505030381 (2019) PENGARUH METODE GALLERY WALK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 040576 TIGABINANGA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (247kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (477kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (465kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (773kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (244kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengarauh metode Gallery walk pada materi statistik pelajaran matematika di kelas IV SD Tigabinanga tahun pelajaran 2018/2019 Penelitian ini dilaksanakan di SD 040576 Tigabinangga. Populasi penelitian siswa kelas IV SD sebanyak dua kelas dengan jumlah siswa 60 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas IV SD-a dan IV SD-b dengan masing-masing kelas berjumlah 30dan 30 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen daninstrumen pengumpul data tes berbentuk pilihan berganda Berdasarkan hasil analisis data diperolehnilai rata-rata 72.70 pada kemampuan hasil belajar siswa menghitung data statistik menggunakan metode Gallery walkdan diperoleh nilai rata-rata 66.90 dengan pembelajaran konvensional dan kreativitas belajar siswa baik, serta ada pengaruh yang sinifikan metode Gallery walkterhadap hasil belajar matematika siswa di kelas IV SD Tigabinanga tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Mathematics, Gallery Walk Method
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heryanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IISiti Zahara H. Harahap, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Mar 2020 08:37
Last Modified: 23 Jan 2021 03:39
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item View Item