HUBUNGAN KELENGKAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 044845 PAYANDERKET TAHUN PELAJARAN 2018/2019

NASUTION, RIZKI ARDIANTA, 1505030206 (2019) HUBUNGAN KELENGKAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 044845 PAYANDERKET TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (434kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (527kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (568kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (842kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (435kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelengkapan perangkat pembelajaran siswa,untuk mengetahui hasil belajar siswa, dan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kelengkapan perangkat pembelajaran dengan hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel 25 orang dan teknik pengumpulan data melalui angket dan nilai rapor, melalui analisa data statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kelengkapan perangkat pembelajaran siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 menunjkkan adanya kelengkapan melalui program semester, Silabus, RPP, LKS dan buku paket yang tersedia. Hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 menunjukkan hasil yang cukup bagus sebagaimana hasil rapor dengan nilai rata-rata 71,2, hal ini menunjukkan perlu peningkatan. Melalui penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kelengkapan perangkat pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan koefisien korelasi 0,361 (korelasi rendah) dengan tingkat persentase hubungan 13,31%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Completeness Of Learning Tools and Learning Outcomes
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 375 Curricula
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Srie Faizah Lisnasari, M.Pd-NIP. 196702251998012001
Pembimbing IISiti Rakiyah, S.Pd., M.Hum-NIDN. 0110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 20 Mar 2020 02:27
Last Modified: 10 Feb 2021 03:13
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item