SIMANULLANG, EDY SYAHPUTRA, 1505030432 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SD NEGERI NO.104235 NAGA TIMBUL KECAMATAN TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (185kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (232kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (328kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (550kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (179kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS dengan menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay di kelas IV SD Negeri No. 104235 Naga Timbul Kec. Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2018/2019. Adapun masalah dari sekolah tersebut yaitu rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperime. Dilaksanakan SD Negeri No. 104235 Naga Timbul Kec.Tanjung Morawa dipada tanggal 27 Mei 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 25 siswa kelas ekperimen dan 23 siswa kelas control. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes pilihan ganda sebanyak 10 soal dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil kemampuan dalam model CRH diperoleh rata-rata 85,20 dan yang menggunakan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 74,35. Tabel frekuensi nilai test akhir kelas dengan menggunakan model pemebelajaran CRH dan kelas Konvensional dapat didistribusikan dalam tabel frekuensi dan digambarkan ke dalam bentuk diagram batang. Pengujian hipotesis menggunakan uji independen dua faktor dengan taraf signifikan α= 0,05 diperoleh X2(0,95)(2) = 5,99. Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran pembelajaran course review horay terhadap hasil belajar IPS kelas IV SD Negeri No. 104235 Naga Timbul Kec. Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Horay Course Review, Learning |
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 370 Education > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 20 Mar 2020 03:53 |
Last Modified: | 20 Mar 2020 03:53 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/537 |
Actions (login required)
View Item |