PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 107433 BAH GER-GER TAHUN AJARAN 2018/2019

SIPAYUNG, RISDO KURNIAWAN, 1505030403 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 107433 BAH GER-GER TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (339kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (666kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (784kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (243kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh guided inquiry terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan materi perubahan kenamapakan alam. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 107433 Bah Ger-ger Tahun Ajaran 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 107433 Bah Ger-ger yang berjumlah 47 orang siswa sekaligus menjadi sampel pada penelitian ini dikarenakan adalah post test, analisis data yang di gunakan untuk mengetahui rata-rata, ujinormalitas, uji homogenitas dan uji independen antara dua fackor. Dari analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh hasil belajar siswa menggunakan metode guided inquiry diperoleh nilai rata-rata 81.91, menggunakan pembelajaran konvesional diperoleh nilai rata-rata 74.78 danadapengaruh yang signifkan guided inquiry belajarterhadaphasilbelajar IPA melalui pendekatan konvesional siswa di kelas IV SDN 107433 Bah Ger-ger TahunAjaran 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guided Inquiry, Conventional Learning, Student Learning Outcomes
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 20 Mar 2020 04:09
Last Modified: 20 Mar 2020 04:09
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/540

Actions (login required)

View Item View Item