SITOMPUL, RIANTI EKA PASTI, 1505030212 (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRET DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD SWASTA SUNGAI KEHIDUPAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (596kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (473kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (722kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (751kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (355kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan media benda konkret dengan pembelajaran konvensional pada mata pelajaran IPA di kelas IV SD Swasta Sungai Kehidupan Tahun Ajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV SD Swasta Sungai Kehidupan sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 44 orang dan sebagai sampel yaitu kelas IV-A sebagai kelas eksperimen sebanyak 22 orang dan IV-B sebagai kelas control sebanyak 22 orang. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dan instrument penelitian adalah pilihan berganda sebanyak 10 soal yang telah di validasi oleh validator. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t dengan taraf signifikan∝ =5 % dan uji persyaratan analisis yaitu normalitas data dan homogenitas varians. Berdasarkan hasil data dan pembahasan di peroleh rata-rata Perbandingan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA diperoleh nilai rata-rata 83,17, Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA dengan pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata 69,4. Dan Peerbandingan media benda konkret terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA lebih baik dari pada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional. di kelas IV SD Swasta Sungai Kehidupan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media concrete objects and Learning IPA | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2020 04:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Mar 2021 04:07 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/545 |
Actions (login required)
View Item |