HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 057188 PONDOK SINEMBAH T.A 2018/2019

TARIGAN, ANDREAS APRYANTA, 1505030180 (2019) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 057188 PONDOK SINEMBAH T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (200kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (580kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Lingkungan Belajar di Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Negeri 057188 Pondok Sinembah T.A 2018/2019. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kolerasi product moment. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang siswa IV Negeri 057188 Pondok Sinembah dan sampel dalam penelitian ini 20 orang siswa kelas IV Negeri 057188 Pondok Sinembah karena teknik pengambilan sampel merupakan sampel total. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi nilai raport pertengahan semester pada bulan April. Pada angket terdapat empat pilihan jawaban dan teknik pemberian skor berdasarkan skala Liker, yaitu 1-4. Dari hasil penelitian diproleh data kedua variabel memiliki hubungan antara lingkungan belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa Kelas IV Negeri 057188 Pondok Sinembah T.A 2018/2019. Dimana nilai = 057, dan nilai = 7,484 sedang = 2,1. Dimana > maka terdapat hubungan yang signifikan antara Lingkungan Belajar di Sekolah dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Negeri 057188 Pondok Sinembah T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Environment, Student Learning Achievement
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 370.15 Psychology of Education
300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Eduard, M.Si-NIP. 196612231992031002
Pembimbing IIFrikson Jony Purba, S.Si., M.Pd-NIDN. 0104048701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 20 Mar 2020 04:37
Last Modified: 20 Mar 2021 05:37
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/546

Actions (login required)

View Item View Item