PENGARUH HARGA DAN PENDAPATAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN RUMAH TIPE 36. STUDI KASUS PADA PT. ARESCO DHARMA MEDAN

KRISDIANTO, SANDI, 1302020001 (2017) PENGARUH HARGA DAN PENDAPATAN KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN RUMAH TIPE 36. STUDI KASUS PADA PT. ARESCO DHARMA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (734kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (709kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dan pendapatan konsumen terhadap permintaan rumah tipe 36. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara Mengumpulkan datadata laporan penjualan PT. Aresco Dharma , sampel dalam penelitian ini berjumlah 37 bulan. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan metode regresi linier berganda dan di olah dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara simultan bahwa Permintaan rumah tipe 36 PT. Aresco Dharma Medan dipengaruhi oleh Harga dan pendapatan konsumen ini dibuktikan dengan nilai F hitung 5,244 > nilai F tabel 3,26 dengan Sig. (0,010) < 0,05. Sedangkan secara parsial harga mempengaruhi Permintaan rumah tipe 36 PT. Aresco Dharma Medan ini dibuktikan dengan nilai t hitung 3,221 > nilai t tabel 2,032 dan pendapatan konsumen juga mempengaruhi permintaan perumahan tipe 36 pada PT. Aresco Dharma Medan dibuktikan dengan nilai t hitung 2,587 > nilai t tabel 2,032. Nilai Koefesien Korelasi (R2) 0,468 berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen kuat karena R2 < 0,5. Nilai adjusted R Square sebesar 0,191 artinya 19,1 % Permintaan rumah tipe 36 PT. Aresco Dharma Medan dipengaruhi oleh harga dan pendapatan konsumen, Sedangkan sisanya sebesar 80,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini seperti variabel fasilitas, lokasi dan lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian regresi linier berganda dapat di ketahui bahawa Nilai konstanta (a) sebesar -1272,664. Artinya adalah apabila harga dan pendapatan konsumen diasumsikan nol (0) maka Permintaan rumah tipe 36 bernilai -1272,664. Nilai koefisien regresi variabel harga sebesar 34,764. Artinya adalah bahwa setiap peningkatan harga sebesar 34,764 satuan maka akan meningkatkan nilai permintaan rumah sebesar 34,764 dengan asumsi variabel lain tetap. Nilai koefisien regresi variabel Pendapatan konsumen sebesar 449,662. Artinya adalah bahwa setiap peningkatan 1 satuan maka akan meningkatkan nilai Permintaan rumah tipe 36 sebesar -449,66 dengan asumsi variabel lain tetap. Saran yang dapat diberikan berdasarkan penelitian ini adalah sebaiknya pimpinan perusahan PT. Aresco Dharma lebih memperhatikan dan mempertimbangkan harga rumah yang dapat dijangkau masyarakat dengan tetap memperhatikan fasilitas dan kualitas rumah yang layak huni.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price, Income, Demand
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.8 Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Sumbul Sembiring Depari, M.Sc., Ph.DNIP.UNSPECIFIED
Thesis advisorDra. Menanti Sembiring, M.MNIP.UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 26 Mar 2020 03:34
Last Modified: 14 Apr 2020 08:11
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/555

Actions (login required)

View Item View Item