SINAGA, VASCO RIVANDI, 1405010121 (2017) PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 TANJUNG BALAI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (800kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (801kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa pada materi turunan fungsi aljabar dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa 136 orang dan sebagai sampel yaitu kelas XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen menggunakan pembelajaran kooperatif tipe NHT sebanyak 32 orang dan kelas XI IPA-3 sebagai kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional sebanyak 34 orang diperoleh dengan cara teknik sampel acak klaster. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes bentuk uraian sebanyak 3 soal yang telah divalidasi oleh validator. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t dengan taraf signifikan ∝ =5 % dan uji persyaratan analisis yaitu normalitas data dan homogenitas varians. Berdasarkan analisis data dan pembahasan diperoleh rata-rata kemampuan siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT 62,34, rata-rata kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional 58,30, dan kemampuan siswa pada materi turunan fungsi aljabar dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas XI IPA SMA Negeri 3 Tanjungbalai Tahun Pelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Learning Type NHT, Ability, Derived Algebraic Function | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2020 04:29 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Apr 2020 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/561 |
Actions (login required)
View Item |