PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MERASIONALKAN PENYEBUT BENTUK AKAR DI KELAS X SMA NEGERI TIGAPANAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015

SITEPU, RONI BOY, 1005010045 (2017) PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MERASIONALKAN PENYEBUT BENTUK AKAR DI KELAS X SMA NEGERI TIGAPANAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (850kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mana yang lebih baik pembelajaran dengan model Kooperatif tipe Think Pair Share dengan pembelajaran tanpa model Kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan kemampuan siswa menyederhanakan bilangan berpangkat pecahan di kelas X SMA Negeri 1 Tiga Panah Tahun Pelajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 32 orang. Objek penelitian ini adalah perbaikan pembelajaran dengan model Kooperatif tipe Think Pair Share yang dilaksanakan di kelas eksperimen dan pengulangan pembelajaran yang dilaksanakan di kelas kontrol untuk meningkatkan kemampuan siswa menyederhanakan bilangan berpangkat pecahan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes berbentuk uraian sebanyak 4 soal. Uji hipotesis tindakan dengan menggunakan uji statistik F yang dianalisis dengan analisis varians (Anava). Berdasarkan uji hipotesis diperoleh bahwa pembelajaran dengan model Kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada tanpa model Kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan kemampuan siswa merasionalkan penyebut bentuk akar di kelas X SMA Negeri 1 Tiga Panah Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Study, Study With The Model of Co-Operative of Type of Think Pair Share, Ability, Making Moderate Number In A Good Position Fraction
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Tutiarny Naibaho, M.PdNIP.196803061992032003UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Heryanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 26 Mar 2020 04:39
Last Modified: 14 Apr 2020 08:17
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item