KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN SUDUT ANTARA DUA GARIS DALAM BANGUN RUANG BALOK DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DAN TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS X SMA NEGERI 1 DELITUA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

SILALAHI, PUTRI YANA, 1405010115 (2017) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN SUDUT ANTARA DUA GARIS DALAM BANGUN RUANG BALOK DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DAN TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS X SMA NEGERI 1 DELITUA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (729kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (527kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (382kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan ukuran sudut dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, Think Pair Share, dan pembelajaran secara Konvensional. Penelitian ini dilaksana di SMA Negeri 1 Delitua dengan populasi siswa kelas X sebanyak 10 kelas dengan jumlah siswa 342 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh jumlah sampel penelitian 99 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrument penelitian tes adalah tes uraian sebanyak 4 soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan anava diperoleh kemampuan siswa menentukan sudut antara dua garis dalam bangun ruang balok dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Heads Together lebih baik daripada kemampuan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional, kemampuan siswa menentukan sudut antara dua garis dalam bangun ruang balok dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada kemampuan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional, kemampuan siswa menentukan sudut antara dua garis dalam bangun ruang balok dengan menngunakan pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Heads Together lebih baik daripada kemampuan siswa menentukan yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Ada perbedaan antara kemampuan siswa menentukan sudut antara dua garis dalam bangun ruang balok dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Heads Together, Think Pair Share dan Konvensional.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, The Angle Between Two Line In The Beam Geometry, Numbered Heads Together, Think Pair Share
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorDr. Tutiarny Naibaho, M.PdNIP.196803061992032003UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 26 Mar 2020 08:01
Last Modified: 14 Apr 2020 08:25
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item