ZAI, DELIUS, 1505010017 (2017) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN PERSAMAAN GARIS SINGGUNG FUNGSI DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 21 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (138kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (146kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (209kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (491kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (163kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan persamaan garis singgung fungsi dengan pembelajaran berbasis masalah , untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan persamaan garis singgung fungsi dengan menggunakan pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa menyelesaikan persamaan garis singgung fungsi dengan pembelajaran berbasis masalah daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 21 Medan sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 64 orang dan sebagai sampel yaitu kelas XI IPA I sebagai kelas eksperimen sebanyak 34 orang dan kelas XI IPA II sebagai kelas kontrol sebanyak 32 orang diperoleh dengan cara teknik sampel acak klaster. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes bentuk uraian sebanyak 3 soal yang telah divalidasi oleh validator. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t dengan taraf signifikan ∝=5 dan uji persyaratan analisis yaitu normalitas data dan homogenitas varians. Berdasarkan analisis data dan pembahasan diperoleh rata-rata kemampuan siswa di kelas eksperimen 81.01, rata-rata kemampuan siswa di kelas kontrol 68.06, dan kemampuan siswa pada persamaan garis singgung fungsi dengan pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas XI IPA SMA Negeri 21 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Ability, Equation Tangent Function | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Mar 2020 02:56 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Apr 2020 08:29 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/566 |
Actions (login required)
View Item |