UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 104200 KARANG GADING TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RUSTIANA, 1305030245 (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 104200 KARANG GADING TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (486kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (975kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dua siklus dengan alokasi waktu masing-masing siklus 2 X 35 Menit. Hasil pelaksanaan pembelajaran diukur melalui lembar observasi aktifitas gum dan siswa, hasil lembar observasi guru pada siklus I 59.66% berkategori cukup meningkat menjadi 76,33% berkategori balk, hasil observasi aktifitas siswa pada siklus I 62,85% berkategori cukup meningkat pada siklus II menjadi 82,85 % berkategori baik. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 64,72, meningkat menjadi 76,94 pada siklus ke II. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahawa (1) Pelaksanaan pembelajaran siswa pada pokok bahasan Daur Air dengan menggunakan model Picture and Picture di kelas V SD Negeri 104200 Tahun Pelajaran 2016/2017 berkategori baik, (2) Penggunaan Model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA pokok bahasan Daur Air di kelas V SD Negeri 104200 Tahun Pelajaran 2016/2017

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, Picture and Picture
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Eduard, M.SiNIP.196612231992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorDra. Elisa, M.PdNIP.196106011998012001UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 30 Mar 2020 05:16
Last Modified: 14 Apr 2020 09:09
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item