MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SNOWBALL DRILLING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DI KELAS V SD NEGERI 067262 MEDAN MARELAN TAHUN AJARAN 2016/2017

ROSIDAH, 1605030001 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SNOWBALL DRILLING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DI KELAS V SD NEGERI 067262 MEDAN MARELAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (468kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (450kB)

Abstract

Tujuan dari penleitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Metode Snowball Drilling pada pokok bahasan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD Negeri 067262 Medan - MarelanTahun Pelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini siswa kelasV SD Negeri 067262 Medan - Marelanyang berjumlah 26 siswa. Dari hasil analisis data, pada siklus I diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru cukup dan observasi aktivitas siswa memperoleh nilai cukup, siswa yang tuntas secara individu sebanyak 19 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 7 orang dengan nilai rata – rata 74,85. Persentase klasikal sebesar 73,08% sehingga siklus I belum dinyatakan tuntas secara klasikal. Pada siklus II hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru baik dan observasi aktivitas siswa memperoleh nilai baik siswa yang tuntas secara individu sebanyak 23 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 3 orang dengan nilai rata – rata 82,55. Persentase klasikal sebesar 88.46% sehingga siklus II sudah dinyatakan tuntas secara klasikal. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Metode Snowball Drilling pada pokok bahasan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD Negeri 067262 Medan - Marelan Tahun Pelajaran 2016/2017telah tercapai dengan kategori baik dan hasil belajar siswa dapat meningkat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Snowball Drilling
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDra. Elisa, M.PdNIP.196106011988012001UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Apr 2020 07:59
Last Modified: 14 Apr 2020 07:59
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item