STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DI KECAMATAN BARUS JAHE KABUPATEN KARO

BARUS, WINDY FLORIDA BR, 1401030005 (2018) STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DI KECAMATAN BARUS JAHE KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (432kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (466kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (490kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (394kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran promosi kopi Arabica, harga jual kopi Arabica, pemasaran kopi Arabica di Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo. Metodologi penelitian : Ruang lingkup penelitian ini adalah mengkaji pemasaran kopi Arabica di Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis data primer dan data sekunder, pengelolahan data menggunakan cara pembobotan seperti pertanyaan dan di masukkan ke dalam matriks dan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian dari analisis SWOT di peroleh interaksi antara faktor internal dan eksternal, dapat diidentifikasikan kekuatan dan kelemahan, peluang dan ancaman. Faktor Internal (kekuatan dan kelemahan) dapat diidentifikasikan sebagai berikut. Kekuatan yang dimiliki petani kopi yaitu masa produksi masa panjang, tehnik budidaya sederhana dan tenaga kerja dari lingkungan sekitar. Kelemahan yang dimiliki petani kopi yaitu produksi rendah, kekurangan modal, kurangnya bibit yang berkualitas dan kelompok tani kurang diberdayakan. Faktor Eksternal (peluang dan ancaman) yang terdapat pada gambar 5 dapat di diidentifikasikan sebagai berikut. Peluang yang di miliki para petani kopi yaitu permintaan kopi Arabica besar, potensi lahan masi besar dan harga kopi biji tinggi. Ancama yang dihadapi oleh petani yaitu banyaknya pesaing dari daerah lain dan adanya hama dan penyakit.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Coffee farmers, coffee connoisseurs, coffee bean buyers, agricultural extension workers, SWOT analysis
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.8 Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorIr. Kiky Pagar Sm Munthe, M.MNIDN.0128066701UNSPECIFIED
Thesis advisorPosman HP Marpaung, S.P.,M.MANIDN.0116087004UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 09 Jan 2020 04:18
Last Modified: 30 Apr 2020 02:19
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/64

Actions (login required)

View Item View Item