TAMBUNAN, SISKA JULIANA, 1405030582 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI KELAS V SD NEGERI 060937 MEDAN JOHOR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (469kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (480kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (746kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (333kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa berpenyebut tidak sama Sebagai subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 060937 Medan johor, dengan jumlah siswa 35 siswa, adapun objek penelitian yaitu dengan menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT), sedangkan alat pengumpul data yaitu Lembar observasi guru dan lembar observasi siswa serta tes. Dari hasil analisis data diperoleh hasil observasi guru nilai yang diperoleh yaitu 59,5 % meningkat menjadi 75,8 % pada siklus II, Aktivitas siswa diperoleh nilai 68 pada siklus I meningkat menjadi 80 pada siklus II, ketuntasan klasikal diperoleh nilai 74,29 % pada siklus meningkat menjadi 88,57 % pada siklus II, dan nilai rata-rata diperoleh nilai 59,47 pada siklus I meningkat menjadi 75,20 pada siklus II. Berdasarkan analisis data apat disimpulkan Pelaksanaan pembelajaran berkategori baik dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada mata pelajaran Matematika materi penjumlahan dan pengurangan pecahan biasa berpenyebut tidak sama di kelas V SD Negeri 060937 Medan Johor Tahun Pelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Model Type Numbered Heads Together (NHT), Math Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2020 06:48 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Apr 2020 06:48 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/652 |
Actions (login required)
View Item |