PENGGUNAAN METODE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SD NEGERI 157618 HUTAGURGUR 1 TAHUN AJARAN 2015/2016

SILABAN, CHRISTIANUS, 1305030682 (2017) PENGGUNAAN METODE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SD NEGERI 157618 HUTAGURGUR 1 TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (823kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (474kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Team Quis dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar menggunakan metode Team Quis materi Bilangan Bulat di Kelas IV 157618 HUTAGURGUR 1. Subjek penelitian ini adalah kelas IV SD 157618 HUTAGURGUR 1 sebanyak 25 orang, Dimana 17 Orang laki – laki, dan 8 orang perempuan. Objek penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Quis Team. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi kegiatan pembelajaran dan tes. Hasil penelitian siklus I menunjukkan aktivitas guru dan siswa berada pada kategori kurang dan hasil belajar siswa sudah tuntas secara individual tetapi belum tuntas secara klasikal. Sedangkan pada siklus II, aktivitas guru dan siswa menunjukkan pada kategori baik dan hasil belajar siswa sudah tuntas secara individual dan klasikal. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Team Quis pada pembelajaran matematika di SD 157618 HUTAGURGUR 1 telah meningkat.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Integres, Quiz Team Method, Improvement
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Eduard, M.SiNIP.196612231992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Pandapotan Tambunan, M.PdNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Apr 2020 09:14
Last Modified: 20 Apr 2020 02:58
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item View Item