SARAGIH, DOLI PANDAPOTAN, 1405020001 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DEBAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DENGAN POKOK BAHASAN MENGANALISIS SISTEM POLITIK INDONESIA DI KELAS X SMK PENCAWAN MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (827kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (483kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (548kB) |
|
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (774kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa,ketercapaian Tpk, pelaksanaan pembelajaran, respon siswa dan efektivitas pembelajaran setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dalam menganalisis sistem politik Indonesia kelas X SMK Pencawan Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Pencawan Medan, subjek penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 30 orang dan objek penelitian ini adalah perbaikan pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Debat Untuk Me ningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Dengan Pokok Bahasan Menganalisis Sistem Politik Indonesia Di Kelas X SMK Pencawan Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Alat pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa, tes pilihan ganda, dan angket. Berdasarkan hasil analisis diperoleh data ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal sebanyak 90 %, TPK sebanyak 85,47 %, pelaksanaan pembelajaran guru sebanyak 80%, pelaksanaan pembelajaran siswa diperoleh sebanyak 76, dan respon siswa terhadap perbaikan pembelajaran diperoleh sebanyak 83,87% . Efektivitas pembelajaran dengan menggunakan model debat secara rinci : (a) hasil belajar klasikal tuntas, (b) setiap TPK telah mencapai 75% dan TPK secara keseluruhan 85,47%, pelaksanaan aktivitas guru 81,66% dan siswa 76 berkategori baik,(d) respon siswa berkategori positif 83,87%
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, Learning Outcomes, Debate Learning Model | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 320 Political and Government Science | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PKn | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PPKN FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2020 07:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 03:11 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/67 |
Actions (login required)
View Item |