JAYANTI, 1405030046 (2018) PENGARUH PELAKSANAAN WAKTU PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 050644 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (984kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (32MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pelaksanaan waktu pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi perkalian pecahan campuran dengan pecahan campuran. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 050644 Bahorok pada tanggal 25 Januari 2018. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050644 Bahorok yang berjumlah 45 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analisis data yang terdiri dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji independen antara dua faktor. Hasil analisis data diperoleh, (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi perkalian pecahan campuran dengan pecahan campuran di kelas yang belajar pada pagi hari memperoleh rata-rata 80,74, (2) kelas yang belajar pada siang hari memperoleh rata-rata 75,68, dan (3) ada pengaruh yang signifikan pelaksanaan waktu pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi pekalian pecahan campuran dengan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Students Learning Outcomes, Learning In The Morning | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2020 08:32 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Apr 2020 08:32 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/696 |
Actions (login required)
View Item |