PENGARUH PELAKSANAAN WAKTU PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 050644 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

JAYANTI, 1405030046 (2018) PENGARUH PELAKSANAAN WAKTU PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 050644 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (984kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (32MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pelaksanaan waktu pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi perkalian pecahan campuran dengan pecahan campuran. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 050644 Bahorok pada tanggal 25 Januari 2018. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050644 Bahorok yang berjumlah 45 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analisis data yang terdiri dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji independen antara dua faktor. Hasil analisis data diperoleh, (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi perkalian pecahan campuran dengan pecahan campuran di kelas yang belajar pada pagi hari memperoleh rata-rata 80,74, (2) kelas yang belajar pada siang hari memperoleh rata-rata 75,68, dan (3) ada pengaruh yang signifikan pelaksanaan waktu pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi pekalian pecahan campuran dengan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 050644 Bahorok Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Students Learning Outcomes, Learning In The Morning
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorSiti Zahara H.Harahap, M.PdNIDN.0103118701UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 21 Apr 2020 08:32
Last Modified: 21 Apr 2020 08:32
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item