KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS X SMA NEGERI 1 DELITUA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SEMBIRING, EMA SRINGE ULINA BR, 1405010124 (2018) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS X SMA NEGERI 1 DELITUA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (708kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (43MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran konvensional dan mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan pembelajaran berbasis masalah daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional. Lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Delitua. Populasi penelitian siswa kelas X MIA sebanyak tujuh kelas dengan jumlah siswa 252 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas X MIA-3 dan X MIA-4 dengan masing-masing kelas berjumlah 36 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Problem Based Learning, Conventional Learning, Cosine Rules
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Tutiarny Naibaho, M.PdNIP.196803061992032003UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Wajib Pandia, M.SiNIP.196212311991021001UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 18 Jan 2020 02:00
Last Modified: 15 Jun 2020 02:26
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item