MANALU, LISTA YOSEFA, 1405030145 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DIKELAS IV SD NEGERI 105267 SEI MENCIRIM TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (971kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (739kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (31MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggolongkan hewan berdasarkan makanannya dengan menggunakan model pembelajaran Talking stick, dan model Pembelajaran Picture And Picture. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105267 Sei Mencirim dengan populasi siswa X sebanyak 2 kelas dengan jumlah X1 sama dengan 26 dan X2 sama dengan 25 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrument penelitian tes adalah tes essei sebanyal 7 soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis hasil belajar siswa pada kelas Talking Stick memperoleh nilai rata- rata 76,68 , sedangkan hasil belajar pada kelas Picture And Picture memperoleh nilai rata-rata 70,65. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan analisis uji t untuk data kelas IVa (Picture And Picture) dan Kelas IVb (Talking Stick) diperoleh nilai 66 2,hitungt dan 02 2,tabelt , jadi nilainya t hitung lebih besar dari t tabel. Sehingga di H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil belajar siswa menggolongkan hewan berdasarkan makanannya menggunakan model pembelajaran Talking Stick lebih baik daripada menggunakan pembelajaran Picture And Picture di kelas IV SD Negeri 105267 Sei Mencirim Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Results of the study, The IPA, the Talking Stick, Picture And Picture | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 May 2020 02:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 May 2020 02:12 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/705 |
Actions (login required)
View Item |