PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DIKELAS IV SD NEGERI 105267 SEI MENCIRIM TAHUN AJARAN 2017/2018

MANALU, LISTA YOSEFA, 1405030145 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI PENGGOLONGAN HEWAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DENGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DIKELAS IV SD NEGERI 105267 SEI MENCIRIM TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (971kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (739kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggolongkan hewan berdasarkan makanannya dengan menggunakan model pembelajaran Talking stick, dan model Pembelajaran Picture And Picture. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105267 Sei Mencirim dengan populasi siswa X sebanyak 2 kelas dengan jumlah X1 sama dengan 26 dan X2 sama dengan 25 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrument penelitian tes adalah tes essei sebanyal 7 soal yang telah divalidasi oleh validator. Berdasarkan hasil analisis hasil belajar siswa pada kelas Talking Stick memperoleh nilai rata- rata 76,68 , sedangkan hasil belajar pada kelas Picture And Picture memperoleh nilai rata-rata 70,65. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan analisis uji t untuk data kelas IVa (Picture And Picture) dan Kelas IVb (Talking Stick) diperoleh nilai 66 2,hitungt dan 02 2,tabelt , jadi nilainya t hitung lebih besar dari t tabel. Sehingga di H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil belajar siswa menggolongkan hewan berdasarkan makanannya menggunakan model pembelajaran Talking Stick lebih baik daripada menggunakan pembelajaran Picture And Picture di kelas IV SD Negeri 105267 Sei Mencirim Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Results of the study, The IPA, the Talking Stick, Picture And Picture
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Srie Faizah Lisnasari, M.SiNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Yason Mendrofa, M.PdNIDN.0102075901UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 26 May 2020 02:12
Last Modified: 26 May 2020 02:12
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item View Item