PINEM, KRISMA DAYANTI BR, 1405030019 (2018) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (750kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (336kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitin ini adalah untuk mengetahui Pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Dharma Wanita Pertiwi Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana tingkat pendidikan orang tua siswa kelas V SD Dharma wanita pertiwi Medan,(2) Bagaimana hasil belajar IPS siswa kelas V SD Dharma wanita pertiwi Medan, (3)Adakah pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Dharma wanita pertiwi Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif, dan dengan menggunakan rumus uji independen antara dua faktor. Populasi seluruh siswa kelas V SD Dharma wanita pertiwi Medan yang berjumlah 48 Siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V A SD Dharma wanita pertiwi Medan yang berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data tingkat pendidikan orang tua dan data hasil belajar siswa di peroleh melalui wali kelas V SD Dharma wanita pertiwi Medan. Hasil yang diproleh dari Uji independen antara dua untuk data tingkat pendidikan orang tua dan data hasil belajar IPS siswa diperoleh nilai x2 hitung = 42,33 lebih besar dari x2 tabel = 5,99 sehingga 0 H ditolak dan 1 H diterima. Artinya ada hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Level of Parent Education, Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 May 2020 03:01 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 May 2020 03:01 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/708 |
Actions (login required)
View Item |