PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU DENGAN TUGAS KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2017/2018

SITUMORANG, SHANTI M, 1405030257 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU DENGAN TUGAS KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (666kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (674kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menjumlahkan pecahan campuran dengan menggunakan pemberian tugas individu dan pemberian tugas kelompok. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 27 Maret 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor berjumlah 50 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes berupa Essay dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data dan hipotesis diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar menggunakan pemberian tugas individu 76,8 yang diajar dengan pemberian tugas kelompok 66,5.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diberi tugas individu lebih baik daripada yang diberi tugas kelompok mata pelajaran matemaika materi menjumlahkan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor T.A 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Students ability to calculate Mixed Fraction Summation, Individual Duty Assignment, Group Assignment
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Pandapotan Tambunan, M.PdNIP.196602101992031001UNSPECIFIED
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:33
Last Modified: 25 Aug 2021 03:24
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item