SITUMORANG, SHANTI M, 1405030257 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU DENGAN TUGAS KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (666kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (674kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (30MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menjumlahkan pecahan campuran dengan menggunakan pemberian tugas individu dan pemberian tugas kelompok. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 27 Maret 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor berjumlah 50 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes berupa Essay dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data dan hipotesis diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar menggunakan pemberian tugas individu 76,8 yang diajar dengan pemberian tugas kelompok 66,5.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diberi tugas individu lebih baik daripada yang diberi tugas kelompok mata pelajaran matemaika materi menjumlahkan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Students ability to calculate Mixed Fraction Summation, Individual Duty Assignment, Group Assignment | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Aug 2021 03:24 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/716 |
Actions (login required)
View Item |