SEMBIRING, DEVI RIMASTA BR, 1405030342 (2018) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DEMONSTRATION DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD DHARMA WANITA PERTIWI KEC.MEDAN SELAYANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (10MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (851kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (708kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (40MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa di kelas III SD Dharma Wanita Pertiwi Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan di SD Dharma Wanita Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Dharma Wanita yang berjumlah 41 siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah menggunakan model Demonstration di Kelas SD Dharma Wanita Pertiwi Tahun Ajaran 2017/2018, Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Quality Medan 2018. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi dan tes essai yang dibatasi ranah kognitif C1dan C2. Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar individu, ketuntasan klasikal, rata-rata hasil belajar siswa dan Pengujian Hipotesis. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa hasil penelitian siklus 1 dan siklus II terjadi peningkatan. Hasil peningkatan observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru meningkat 20% dari 60% menjadi 80%. Aktivitas siswa meningkat 22% dari 60 menjadi 82, ketuntasan hasil belajar siswa meningkat 25% dari 65% menjadi 90% yang tuntas, dan nilai rata-rata meningkat 8.85% dari 70.75 menjadi 79.60. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan (1) pelaksanaan pembelajaran berkategori baik, (2) hasil belajar siswa meningkat (3) hasil belajar siswa dengan menggunakan model Demonstration lebih baik dari pada menggunakan pembelajaran konvensional pada materi gerak benda di kelas III SD Dharma Wanita Pertiwi Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Demonstration | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2020 08:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 08:22 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/723 |
Actions (login required)
View Item |